alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Detik-detik Perahu Nelayan Karam Dihantam Ombak di Pantai Pancer Jember

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 30 Juli 2021 | 20:42 WIB

Viral Detik-detik Perahu Nelayan Karam Dihantam Ombak di Pantai Pancer Jember
Detik-detik Perahu Nelayan Karam Dihantam Ombak di Pantai Pancer Puger, Jember. [tangkapan layar Instagram/@media.jember]

Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik sebuah perahu nelayan karam usai dihantam ombak, viral di media sosial. Diketahui peristiwa itu terjadi di Pantai Pancer Jember

SuaraMalang.id - Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik sebuah perahu nelayan karam usai dihantam ombak, viral di media sosial. Diketahui peristiwa itu terjadi di Pantai Pancer Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Video tersebut diunggah ulang oleh akun instagram @media.jember.

“Detik detik Perahu nelayan puger karam tadi pagi. Pukul 08.00 Wib. Perahu Jukung Padang Bulan Karam di plawangan pantai Puger. Perahu yang ber ABK 2 orang itu terbalik karena terhempas ombak.2 orang ABK selamat dalam laka laut pada Jumat Pagi, sementara perahu sudah di evakuasi oleh warga. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.” Tulis caption pada unggahan tersebut dikutip SuaraMalang.id, Jumat (30/7/2021).

Di dalam video terlihat sebuah kapal nelayan tengah berlayar menuju ke daratan. Namun, ombak besar tiba-tiba menerjang bagian belakang kapal dan membuat kapal sempat berbelok ke kiri sebelum kemudian perlahan terbalik.

Baca Juga: Ngakunya Hanya Akad, Ketua PCNU Jember Nekat Gelar Pesta Pernikahan saat PPKM

Dalam rekaman video tersebut terlihat kapal dalam posisi terbalik cukup lama. Diketahui ada 2 orang Anak Buah Kapal (ABK) yang menaiki kapal tersebut. Berdasarkan informasi, keduanya selamat. Sementara kapal sudah dievakuasi oleh warga.

Terjangan dan gulungan ombak besar di Pantai Pancer memang kerap terjadi dan menimpa nelayan. Pada Maret lalu, setidaknya ada empat perahu nelayan yang karam setelah dihantam ombak. Bahkan, seorang Anak Buah Kapal (ABK) sempat hilang terbawa arus ombak.

Kontributor : Fisca Tanjung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait