alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Astaga! Petugas PPKM Mikro di Jember Terkapar Gegara Minum Disinfektan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 25 Juni 2021 | 14:09 WIB

Astaga! Petugas PPKM Mikro di Jember Terkapar Gegara Minum Disinfektan
Ilustrasi penyemprotan disinfektan. Alamak! Petugas PPKM Mikro Jember Terkapar Gegara Tak Sengaja Minum Disinfektan. (Shutterstock)

Petugas PPKM Mikro di Kabupaten Jember, Zainol Anshori (45) terkapar akibat tak sengaja meminum cairan untuk disinfektan, Jumat (25/6/2021).

SuaraMalang.id - Petugas PPKM Mikro di Kabupaten Jember, Zainol Anshori (45) terkapar akibat minum disinfektan, Jumat (25/6/2021). Warga Desa Patemon, Kecamatan Pakusari itu langsung dievakuasi ke IGD RSD dr. Soebandi, Jember.

Informasi yang terhimpun, peristiwa bermula saat korban menaruh cairan jenis Hydro Pyroxide ke dalam botol plastik bekas minuman air mineral. Cairan tersebut merupakan bahan untuk pembuatan disinfektan.

"Rencananya kan akan dilakukan penyemprotan disinfektan, karena di wilayah desa kami ada yang meninggal karena Covid-19. Korban itu petugas PPKM Mikro, memindahkan cairan Hydro Pyroxide dari jerigen ke botol bekas minuman air mineral," kata Anggota BPD Patemon Ribut Supriyadi saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Jumat (25/6/2021).

Korban yang merupakan petugas PPKM Mikro kawasan setempat bakal melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Krajan, Desa Patemon, Kecamatan Pakusari.

Baca Juga: Kronologi Anggota DPRD Jember Terpapar Covid-19

Petaka kemudian terjadi. Diduga haus usai perjalanan dari Kantor Desa ke lokasi penyemprotan korban malah meminum cairan Hydro Pyroxide.

"Kan korban ini bersama dengan temannya, minta tolong mintakan air. Temannya yang tidak tahu memberikan botol minuman yang isinya Hydro Pyroxide itu. Korban tidak ngecek dulu langsung diminum saja. Langsung korban pun lemas dan muntah. Saat perjalanan dibantu warga, dibawa ke Pustu Setempat korban saat itu tidak sadarkan diri," ujar Ribut.

Karena tidak mampu menangani, korban pun langsung dibawa ke Puskesmas Arjasa.

"Karena pertimbangan jarak paling dekat kurang lebih 2 Kilometer, daripada harus ke Puskesmas Pakusari," sambungnya.

Sementara itu, Perawat Jaga Puskesmas Arjasa Kadek mengatakan, korban saat sampai di tempatnya kondisi sudah lemas.

Baca Juga: Satu Dewan Positif Covid, Seluruh Anggota DPRD Jember Dites Swab Antigen

"Ini pasien datang di Puskesmas kami dengan kondisi lemas, setelah minum (cairan) disinfektan. Kalau yang saya tahu dari laporan warga meminum Hydro Pyroxide," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait