alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat, Ini Syarat dan Jadwal Vaksinasi Gratis di Kantor Polisi Kota Malang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 25 Juni 2021 | 13:49 WIB

Catat, Ini Syarat dan Jadwal Vaksinasi Gratis di Kantor Polisi Kota Malang
ilustrasi vaksinasi digelar Polresta Malang Kota. --Vaksinator mempersiapkan vaksin COVID-19 Sinovac untuk disuntikkan kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Rabu (17/2/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna mengatakan, program ini sebagai wujud membantu percepatan vaksinasi Nasional.

SuaraMalang.id - Polresta Malang Kota yang berkolaborasi Dinkes Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar program vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat Kota Malang.

Pelaksanaan yang dilakukan di setiap Polsek yang ada di wilayah hukum Polresta Malang Kota serta melalui program Arema Police Sobo Kelurahan.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna mengatakan, program ini sebagai wujud membantu percepatan vaksinasi Nasional.

Pelaksanaan program Arema Police Sobo Kelurahan dilakukan dua kali setiap pekannya, yakni pada hari Selasa dan juga Jumat dengan lokasi yang berpindah-pindah (mobile).

Baca Juga: Daftar Lengkap Tempat Vaksinasi Covid-19 di Malang, Cek di Sini

"Ini dilakukan terus menerus dan tidak berhenti di sini saja. Tetap jalan terus. Untuk jadwalnya kita berpindah-pindah ya," ujarnya dikutip dari timesindonesia.co.id --jejaring media suara.com, Jumat (25/6/2021).

Ia melanjutkan, stok vaksin pada program Arema Police Sobo Kelurahan ada sekitar 50 vaksin setiap harinya.

Vaksinasi dengan kuota lebih banyak digelar di setiap Polsek dengan kuota berkisar 300an vaksin.

"Jadwal SIM Kelilingnya sendiri dua kali. Kalau kegiatan vaksin setiap hari ada di Polsek-Polsek ya. Wilayah Kota kemarin ada di Polsek itu sehari mencapai 300 vaksin," katanya.

Selanjutnya, untuk syarat-syarat yang harus dipenuhi masyarakat sendiri, kata Khrisna, hanya perlu membawa KTP saja. Lalu pelaksanaan vaksin tersebut bukan hanya menyasar warga Kota Malang sendiri, akan tetapi warga luar Kota Malang juga diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: Wali Kota Malang Tidak Berlakukan Jam Malam, Khawatir Lonjakan Pengangguran

"Hanya cukup membawa KTP (syaratnya). Tidak harus warga Malang. Warga luar Malang juga boleh ikut," tegasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait