facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Murid Beri Hadiah Pensiun Guru SMA di Banyuwangi, Endingnya Bikin Terharu

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 15 Juni 2021 | 12:41 WIB

Viral Murid Beri Hadiah Pensiun Guru SMA di Banyuwangi, Endingnya Bikin Terharu
Viral Video Guru SMA di Banyuwangi Diberi Hadiah Pensiun oleh Muridnya, Endingnya Bikin Terharu. [Foto: TikTok @mascaton]

Video viral tersebut pertama kali dibagikan oleh siswa SMA Negeri 1 Giri Banyuwangi, Jawa Timur, bernama Caton Gilang Alzauzy, pada akun TikTok @mascaton

SuaraMalang.id - Video seorang guru terkejut mendapat bingkisan kenang-kenangan dari sejumlah muridnya viral di media sosial. Menariknya, murid-murid yang memberikan hadiah tersebut adalah para siswa laki-laki.

Video viral tersebut pertama kali dibagikan oleh siswa SMA Negeri 1 Giri Banyuwangi, Jawa Timur,  bernama Caton Gilang Alzauzy, pada akun TikTok @mascaton, Minggu (13/4/2021).

Dalam video berdurasi 1 menit itu terlihat beberapa siswa pria tengah berkunjung ke rumah seorang gurunya yang diketahui bernama bu Retno. Pada awal video, bu Retno terlihat kaget dengan kedatangan mereka.

“Selesai acara perpisahan sekolah, kita sempatkan ke rumah bu retno wali kelas kita yang sebenarnya dia suda pensiun waktu kita kelas 2 SMA. Namun beliau memutuskan untuk tidak pensiun dan menunggu kami lulus terlebih dahulu,” tulis keterangan pada video tersebut dikutip SuaraMalang.id, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Viral Foto Wanita Antre di Bandara, Pas Dizoom Publik Kaget Lihat Hal Ini

Salah seorang siswa kemudian memberikan bingkisan berwarna kuning kepada bu Retno. Awalnya, bu Retno mengira hadiah tersebut berupa minyak wangi atau parfum, karena terlihat dari bungkusnya yang berbentuk kotak.

“Kami patungan untuk membelikan beliau kenang-kenangan. Bu retno adalah seorang guru baik, sabar dan sederhana banget disekolah. Buretno mengira hadia tersebut adalah minyak wangi. Beliau tidak menyangka bahwa itu sebuah handphon,” lanjut keterangan pada video.

Setelah dibantu membukakan hadiah, ternyata isinya adalah handphone. Bu Retno pun tak kuasa menangis haru karena perhatian yang diberikan anak didiknya tersebut.

“Loveu bu retno, maafin kami ini muridmu yg paling gabisa diem dikelas. Selamat pensiun bu ilmu dan jasamu akan selalu kuingat,” tulis keterangan terakhir pada video tersebut.

Bu Retno pun terlihat ingin memeluk satu per satu para muridnya. Sementara para muridnya terlihat salim kepada bu Retno.

Baca Juga: Pria Ini Lamar Kekasih Pakai Makanan Tradisional, Netizen Was-Was Cincin Tertelan

Video ini pun kemudian viral dan sukses menyentuh hati para warganet. Hingga Selasa (15/6/2021), video tersebut telah disukai lebih dari 1,4 juta orang dan dilihat oleh 7 juta orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait