facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ferdinand Serang Cak Nun Gara-gara Video Lawas Sindir Megawati

Muhammad Taufiq Minggu, 30 Mei 2021 | 12:16 WIB

Ferdinand Serang Cak Nun Gara-gara Video Lawas Sindir Megawati
Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (Suara.com/Rambiga)

Jagat media sosial sedang geger beberapa hari ini lantaran beredar sebuah video lawas yang saat ini dianggap kontroversi dari Emha Ainun Nadjib (Cak Nun).

SuaraMalang.id - Jagat media sosial sedang geger beberapa hari ini lantaran beredar sebuah video lawas yang saat ini dianggap kontroversi dari Emha Ainun Nadjib (Cak Nun).

Dalam video itu Cak Nun mengkritik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Salah satu orang yang nampak geram dengan video tersebut adalah Ferdinand Hutahaean, mantan politisi Partai Demokrat.

Mantan politisi yang sekarang banting setir jadi pegiat media sosial itu, menulis cuitan di Twitter dengan tone agak ngegas kepada Cak Nun. Ferdinan terlihat marah dengan menyebut Cak Nun tidak lah sepadan dengan Megawati.
Ferdinand menulis cuitan, Megawati mungkin saja tak mengenyam pendidikan tinggi. Namun perannya buat Indonesia jauh lebih besar dibanding Cak Nun.

"Faktanya orang tak sekolah itu lebih sukses dari hidupmu, Nun! Dia lebih kuat, lebih berkuasa, dan lebih segalanya darimu. Membandingkan hidupmu dengan hidupmu dengan hidup orang yang kau rendahkan itu tak pantas," tulisnya di akun Twitter @FerdinandHaean3.

Baca Juga: Ferdinand Marah ke Cak Nun: Belum Tentu Kau Lebih Beriman dari Megawati...

Bahkan, Ferdinand melanjutkan, mereka berdua sejatinya tidak sepadan. Sebab, Megawati diyakini lebih baik dalam segala hal—termasuk untuk urusan spiritual.

"Kau tak sepadan dan tak layak dibandingkan. Soal iman? Belum tentu kau lebih beriman!" kata Ferdinand dalam cuitannya itu, dikutip dari hops.id, jejaring media suara.com, Minggu (30/05/2021).

Sebelumnya, viedo lawas Cak Nun itu kembali viral. Cak Nun mengatakan banyak petinggi partai lebih mengutamakan kepentingan kelompok, ketimbang bangsa dan negara. Padahal, kata dia, semestinya yang terjadi justru sebaliknya.

Menariknya, pada kesempatan tersebut, Cak Nun turut menyinggung Megawati Soekarnoputri yang diyakini melakukan hal serupa. Namun demikian, Cak Nun mengaku tak heran. Sebab, petinggi PDIP tersebut sejak dulu tak pernah bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Dia enggak punya ilmu buat memahami itu, dia enggak sekolah, dia enggak pernah menjadi manusia biasa seperti Anda. Bergaul di kampung-kampung enggak pernah. Sejak kecil beliau itu anak presiden di istana," ujar Cak Nun, dikutip dari saluran Youtube Ach Sin, Sabtu 29 Mei 2021.

Baca Juga: Panas! Cak Nun Disemprot Ferdinan Eks Demokrat karena Sebut Megawati Tak Sekolah

"Anda jangan menuntut Mega untuk mengerti itu, orang dia enggak ngerti kok. Jangan dipaksa-paksa. Sementara Jokowi juga enggak ngerti. Makanya kalau milih presiden hati-hati," lanjutnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait