alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kota Malang Terima 100.000 Dosis Vaksin Astrazeneca

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 10 Mei 2021 | 14:42 WIB

Kota Malang Terima 100.000 Dosis Vaksin Astrazeneca
Ilustrasi vaksin AstraZeneca. (Dok : Istimewa)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan akan segera melanjutkan program vaksinasi menggunak vaksin Astrazeneca tersebut.

SuaraMalang.id - Pemerintah Kota Malang menerima sejumlah 100.000 dosis vaksin Astrazeneca. Ribuan dosis vaksin ini akan diprioritaskan kepada pelayan publik dan lansia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, sejumlah 100.000 dosis vaksin Astrazeneca telah diterima. Vaksin ini, menurutnya, hampir sama dengan vaksin Sinovac yang sebelumnya digunakan pada gelombang pertama program vaksinasi.

"Kita mendapat 100 ribu dosis vaksin Astrazeneca. Itu sebenarnya sama dengan Sinovac, hanya saja beda prosedur," katanya dikutip dari timesindonesia.co.id jaringan suara.com, Senin (10/5/2021).

Ia menambahkan, ribuan dosis vaksin Astrazeneca itu diterima Dinkes Kota Malang pada Jumat (7/5/2021) pekan lalu. Hingga saat ini, vaksin tersebut masih belum dibagikan kepada fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes), lantaran masih akan dikoordinasikan dulu.

Baca Juga: Usai Suntik Vaksin AstraZeneca, Lansia Alami Memar Parah dan Gusi Berdarah

"Untuk saat ini kita simpan terlebih dahulu. Nanti dirapatkan dulu ya, kemudian didistribusikan sasarannya insyallah akan kita rapatkan dulu," ujarnya.

Dijelaskan Husnul, ada kemungkinan pihaknya segera menggelar vaksinasi, meski mendekati Hari Raya Idul Fitri atau lebaran.

"Kemungkinan hari selasa akan kita laksanakan vaksinasi. Tentunya ini akan kita upayakan ya," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait