alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berkaca India, Gus Miftah Minta Pemerintah Tegas Terkait Larangan Mudik

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 30 April 2021 | 05:23 WIB

Berkaca India, Gus Miftah Minta Pemerintah Tegas Terkait Larangan Mudik
ilustrasi. Gus Miftah terkait kebijakan larangan mudik lebaran. - (Instagram/@gusmiftah)

Kasus Covid-19 di India melonjak drastis dinilai Gus Miftah karena tidak tegasnya pemerintah setempat menerapkan kebijakan

SuaraMalang.id - Gus Miftah mendukung langkah pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021 ini. Supaya kasus penularan Covid-19 dapat dicegah secara maksimal.

Namun, pemilik nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini memberikan catatan khusus supaya tujuan larangan mudik berjalan efektif. Pemerintah harus bertindak tegas dan tidak ambigu dalam menerapkan kebijakan. 

"Saya mendukung dengan adanya aturan larangan mudik. Tapi ya harus tegas, jangan ambigu. Sekarang gak boleh mudik, ya seharusnya wisata dan melancong itu juga gak boleh," katanya dikutip dari TIMES Indonesia jaringan Suara.com.

Dicontohkannya kasus Covid-19 di India yang melonjak drastis hingga disebut 'tsunami Covid-19'. Hal itu terjadi, menurutnya, karena pemerintah setempat lengah, khususnya saat acara keagamaan ritual budaya di Sungai Gangga. Akibatnya, penularan Covid-19 terjadi secara besar-besaran.

Baca Juga: Mimpi Basah Saat Puasa Ramadhan, Gus Miftah: Itu Anugrah

 
"Contoh di India itu budaya di Sungai Gangga masih tergelar, lalu sekarang bisa dilihatkan gimana? Jadi pemerintah itu ya harus tegas, masyarakat di rumah saja semua tanpa terkecuali," ungkapnya.

Gus Miftah menjelaskan alasan mendukung aturan pemerintah terkait larangan mudik di masa Lebaran 2021.

"Setelah saya lihat dan analisa, ternyata setiap liburan itu kenaikan angka positif Covid-19 itu meningkat tajam sekali. Jadi saya mendukung dengan kritik tadi, yakni pemerintah harus tegas dan menyeluruh," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait