facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Marak Pencurian Sapi, Polisi Sarankan Warga Lumajang Pasang GPS

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 23 April 2021 | 15:09 WIB

Marak Pencurian Sapi, Polisi Sarankan Warga Lumajang Pasang GPS
Ilustrasi sapi Belgian Blue. Marak Pencurian Sapi, Polisi Sarankan Warga Lumajang Pasang GPS. [Shutterstock]

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, telah mengimbau masyarakat agar memasang GPS ke hewan ternaknya, menyusul maraknya pencurian sapi

SuaraMalang.id - Polisi menyarankan warga Kabupaten Lumajang Jawa Timur memasang GPS ke hewan ternak, menyusul maraknya pencurian sapi.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, telah mengimbau masyarakat agar memasang GPS ke hewan ternaknya, khususnya sapi, merespon semakin meresahkannya kasus pencurian sapi. 

"Selain sapi, GPS bisa juga dipasang di kendaraan motor dan mobil. Jika ada masyarakat kehilangan sapi maupun kendaraan maka dapat segera ditemukan dengan sangat cepat dan akurat," katanya dikutip dari Suarajatimpos.com jaringan Suara.com, Jumat (23/4/2021).

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang memiliki hewan ternak dan belum dipasang GPS pada ternak, masyarakat bisa membeli alat GPS secara online.

Baca Juga: Catat! ASN Pemkab Lumajang beserta Keluarganya Dilarang Mudik 2021

"Harga GPS cukup murah dengan harga Rp 80 ribu dengan kualitas tinggi, atau masyarakat bisa menghubungi Polres Lumajang untuk mendapatkan GPS tersebut dan kemudian dipasang di hewan ternak mereka," sambungnya.

Ia berharap imbauan tersebut dapat didukung seluruh warga agar tercipta keamanan bersama.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk peduli juga dengan keamanan harta bendanya, kami Polres Lumajang bekerjasama dengan 3 Pilar meningkatkan sinergitas untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk Lumajang," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait