alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Markas Polisi di Malang dan Jember Dijaga Aparat Bersenjata Laras Panjang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 01 April 2021 | 11:32 WIB

Markas Polisi di Malang dan Jember Dijaga Aparat Bersenjata Laras Panjang
Dua aparat dalam posisi siaga bersenjata taktis senapa laras panjang berjaga di pintu masuk Mapolresta Malang Kota, Rabu (31/3/2021). [Suara.com/Bob Bimantara L]

Polisi dilarang berpatroli sendirian

SuaraMalang.id - Buntut terduga teroris serang Mabes Polri oleh Zakiah Aini, seluruh markas kepolisian di daerah meningkatkan pengamanan, termasuk di Malang dan Jember, Jawa Timur.

Beda dari sebelumnya, pintu masuk Polresta Malang Kota dipasang pembatas. Aparat yang berjaga pun mengenakan standar operasi taktis, mulai helm, rompi anti peluru dan senapan laras panjang.  

Kasat Sabhara Polresta Malang Kota, Kompol Syaibain Rahmad Kusriyanto mengatakan, setiap kendaraan yang akan masuk ke Mapolresta Malang Kota harus melalui proses screening (pelacakan atau pemeriksaan) ketat.


"Kami cek, ada SOP (standar operasional prosedur), mobil harus membuka kaca dan sepeda motor personel akan kami tanyai. Ini merupakan penjagaan tidak hanya pasca (teroris) serangan di Mabes tapi juga untuk ketertiban masyarakat," kata dia, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Buntut Tragedi Mabes Polri, Pimpinan DPR: Ini Simbol Perang Terbuka

Hal senada dilakukan Polres Jember. Pengamanan ketat akses keluar - masuk Mapolres Jember super ketat. 

Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika mengatakan, pengetatan pengamanan telah sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Polda Jatim.

"Jadi kami dari (Polres) Jember sudah dapat Jukrah (sejak) antisipasi (kejadian) pemboman di Makassar, Jukrah itu dari Polda Jatim," kata Kompol Kadek.

Pengamanan, lanjut dia juga berkoordinasi dengan TNI.

"Agar tetap kondusif, (petunjuk dari Jukrah itu) pertama kita berkoordinasi dengan TNI, dan kelompok keamanan lain di Jember," sambungnya.

Baca Juga: Kondisi Terkini Mabes Polri Usai Insiden Penyerangan Perempuan Berpistol

Peningkatan pengaman juga diinstruksikan ke seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Jember.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait