facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fotonya Jadi Bahan Meme, Kajari Kota Malang: Kalau Negatif Lapor Polisi

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 19 Maret 2021 | 15:51 WIB

Fotonya Jadi Bahan Meme, Kajari Kota Malang: Kalau Negatif Lapor Polisi
Viral Meme Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang di Jembatan Kedungkandang. [Foto: Instagram]

Foto seremonial sejumlah pejabat Kota Malang saat mencoret dinding Jembatan Kedungkandang dengan cat semprot jadi bahan meme warganet

SuaraMalang.id - Foto Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Malang bikin tulisan di Jembatan Kedungkandang dengan cat semprot, viral di media soal dan jadi bahan meme. Kreativitas warganet membuat meme tentu kocak dan menghibur, namun, ada pula yang menjurus negatif.

Nah, ulah netizen yang kebablasan itu kini mengusik Kejari Kota Malang Andi Darmawangsa hingga pikir-pikir untuk melaporkan akun-akun yang menjadikan foto dirinya bahan meme tersebut.

Dicontohkannya, meme yang diunggah akun Instagram @shake__n__soap. Tampak foto Andi Darmawangsa yang disunting dengan gambar pisang digenggam dan bertuliskan 'Kangen Kamu'.


Merespon itu, Andi Darmawangsa mengaku tak segan melapor ke polisi jiga memang menyinggung unsur pornografi atau membuat sakit hati pihak lain.

Baca Juga: Disebut Netizen Simulasi Jadi Jin, Foto Bocah Duduk Dekat Tukang Sate Viral


"Kalau ada yang melanggar UU ITE ya kita laporkan. Kalau ada yang negatif kita laporkan ke Polresta (Malang Kota)," kata dia, Jumat (19/3/2021).


Andi menjelaskan, hingga kini pun ia sudah mengetahui sejumla meme yang memampangkan sosoknya. Namun, tulisan di dinding jembatan itu disunting hanya sebatas gurauan atau candaan.


"Jadi begini, bahasa-bahasanya gurauan ya kan gak benar gitu. Saya konsultasi dengan teman-teman sementara ini hanya gurauan," tutur dia.


Andi pun kini juga sedang berkonsultasi ke Wali Kota Malang Sutiaji yang juga jadi sasaran bahan meme warganet.


"Saya mau konsultasi dengan pak Wali (Sutiaji) bagaimana sih bahasanya ini. Sekali lagi kalau ada unsur tindak pidana kami lapor. Supaya membikin pelajaran juga ke mereka untuk tidak boleh sembarangan," tutup dia.

Baca Juga: Viral Pemain Tottenham Hotspur di Jembatan Kedungkandang Malang

Kontributor : Bob Bimantara Leander

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait