alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bom Bondet Meledak di Kota Batu, Begal Tewas dan Polisi Terluka

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 16 Maret 2021 | 16:39 WIB

Bom Bondet Meledak di Kota Batu, Begal Tewas dan Polisi Terluka
ilustrasi. ledakan bom ikan atau bondet menewaskan begal dan melukai anggota Polres Batu, Kota Batu Jawa Timur. [shutterstock]

Warga asal Pasuruan yang tewas akibat bom bondet itu diduga pelaku curanmor atau begal.

SuaraMalang.id - Seorang diduga begal tewas setelah bom ikan alias bondet meledak di Desa Pendem, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (16/3/2021). Sedangkan seorang anggota Polres Batu dilaporkan terluka dan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Batu.

Dilansir dari timesindonesia.co.id media jejaring suara.com, peristiwa itu bermula dari aksi pengejaran diduga pelaku kriminalitas oleh anggota Polres Batu. Sesampainya di lokasi kejadian, persisnya di depan rumah warga Jalan Moh Hatta, diduga bondet yang dibawa pelaku begal itu meledak.

Belakangan diketahui terduga pelaku begal yang tewas bernama Imam, warga asal Pasuruan. Pria ini diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dadanya hancur hingga tewas.

Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Jeifson Sitorus membenarkan peristiwa tersebut saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Begal Kejam Batam Ditangkap, Injak Kepala Korban Hingga Ngompol di Celana

“Kejar-kejaran antara anggota kita dengan pelaku kriminalitas. Anggota yang sedang berpatroli mencurigai tindak tanduk dua orang yang menggunakan motor, kemudian mereka dibuntuti hingga masuk gang,” ujarnya, Selasa.

Kronologinya, lanjut dia, dua orang diduga pelaku curanmor ini mengetahui jika sedang dibuntuti anggota polisi. Mereka langsung tancap gas berusaha kabur. Polisi terus melakukan pengejaran.

Kemudian, kedua pelaku ini terkepung di kawasan pemukiman warga. Kemudian bondet yang diduga telah disiapkan pelaku meledak. Warga sekitar langsung digemparkan ledakan tersebut. Bahkan salah satu rumah warga rusak.

“Saya waktu itu tidur, kaget mendengar suara keras, seperti ledakan bom. Setengah sadar saya mencari tahu apa yang terjadi, di depan rumah saya mendengar ada suara minta tolong dan barang-barang berantakan semua,” ujar salah satu warga sekitar M. Agung Wicaksono.

Baca Juga: Siapa Orang Penting Tersangka Kasus Uang Palsu Rp 4,5 T Banyuwangi?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait