alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jember Dikepung Banjir, BPBD Asesmen Dampak Bencana

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 13 Januari 2021 | 15:19 WIB

Jember Dikepung Banjir, BPBD Asesmen Dampak Bencana
Banjir melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Jember. [foto: Suarajatimpost.com]

Ketinggian banjir mulai 40 cm sampai 1 meter.

SuaraMalang.id - Sejumlah wilayah Kabupaten Jember dilaporkan mengalami bencana banjir. Selain Kecamatan Bangsalsari, kekinian dilaporkan banjir juga melanda kawasan Kecamatan Puger, Kencong, Ambulu, Balung dan Gumukmas.

Dilansir dari Suarajatimpost.com --media jejaring Suara.com, beberapa kawasan pemukimam warga dan ruas jalan tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Rabu (13/1/2021)

Jalan Raya penghubung Kecamatan Puger dan Gumukmas tepatnya di Desa Menampu misalnya, terpantau genangan dengan kedalaman bervariasi, mulai 40 cm hingga hampir 1 meter. Akibatnya, sejumlah pengendara mengalami mogok mesin, lantaran nekat melintasi genangan. Beberapa pun terpaksa mendorong kendaraanya. Kemacetan pun tak terhindari.

"Saya bawa ke bengkel ini ,air masuk hampir setengah meter dan motor saya tidak bisa hidup lagi,” keluh salah satu warga Puger, Ihwanudin.

Baca Juga: Banjir Bandang Menerjang Desa Bangsalsari Jember

Terpisah, Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Jember Heru Widagdo menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan asesmen (pendataan) beberapa titik lokasi bencana banjir.

"Saat ini kita masih lakukan asesmen di beberapa titik, dan ada Kecamatan Puger, Kencong dan Gumukmas, kita juga mencari informasi dari beberapa tempat lain nantinya kita buat laporan dampak dari kejadian banjir dan genangan ini,” ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait