Abdul Aziz Mahrizal Ramadan
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Bupati Jember Hendy Siswanto di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi di Jakarta, Jumat (8/10/2021) sore. [ANTARA/HO-Diskominfo Jember]

SuaraMalang.id - Bupati Jember Hendy Siswanto menemui langsung Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Jumat (8/10/2021) sore. Bupati Hendy meminta vaksin COVID-19 yang ketersediannya telah habis di wilayah Jember.

"Kami melakukan kunjungan kerja ke Kemenko Bidang Maritim dan Investasi dengan membawa misi soal penyediaan vaksin COVID-19 untuk warga Jember," kata Hendy mengutip dari Antara, Sabtu (9/10/2021).

Ia melanjutkan, juga membahas tentang situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jember dari level 1 yang tiba-tiba kembali masuk ke level 3 beberapa hari lalu. Penyebabnya karena rendahnya cakupan vaksinasi.

"Peraturan pemerintah terbaru menyatakan bahwa daerah yang masuk level 1 minimal harus mencapai target 50 persen dari jumlah warga yang tuntas divaksin, sedangkan capaian vaksinasi Jember sekitar 30 persen," tuturnya.

Baca Juga: Pengangguran di Jember Bertambah 67.448 Jiwa

Sehingga momentum bertemu Menko Luhut Binsar Pandjaitan tersebut dimanfaatkan betul untuk berkoordinasi situasi yang terjadi di Jember, terutama kendala berkaitan dengan ketersediaan vaksin.

Hal tersebut direspons positif oleh Menko Luhut yang langsung berkoordinasi dengan Kemenkes guna segera menyediakan 500 ribu vaksin dosis 1 untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi warga di Jember agar kembali masuk PPKM Level 1.

"Alhamdulillah, laporan kami soal kondisi dan situasi pandemi di Jember langsung mendapat respons dari bapak Menko Marvest," katanya.

Selain berkoordinasi tentang penanganan COVID-19, Bupati Jember juga sempat membahas banyak hal termasuk masalah ekonomi dan potensi investasi di Kabupaten Jember.

Bupati Jember rencananya berada di Jakarta sampai Minggu (10/10) untuk menyelesaikan beberapa agenda koordinasi dengan pihak kementerian dan pemangku kepentingan pusat. (Antara)

Baca Juga: Kasus Dugaan Pungli Oknum Wakil Kepala Dusun di Jember

Komentar