facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arema FC Optimis Para Pemainnya Cepat Pulih dari Covid-19 Jelang Lawan Persipura

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 21 Januari 2022 | 21:19 WIB

Arema FC Optimis Para Pemainnya Cepat Pulih dari Covid-19 Jelang Lawan Persipura
Skuad Arema FC di Liga 1 2021. [Arema FC]

Manajemen Arema FC optimis bahwa respon cepat dari Satgas Covid-19 Bali tersebut kian mempercepat pemulihan pemain yang bergejala.

SuaraMalang.id - Arema FC meyakini para pemainnya yang terpapar Covid-19 dapat segera pulih menjelang laga lanjutan Liga 1 2021 melawan Persipura Jayapura pada Jumat (28/1/2022).

Seperti diketahui, pada laga terakhir melawan PSIS Semarang (17/1/2022), sedikitnya ada 5 pemain Arema FC absen. Belakangan diketahui, mereka menjalani isolasi lantaran terinfeksi Virus Corona.

Koordinasi terus dilakukan oleh manajemen Arema FC dan Satgas Covid-19 Bali terkait beberapa pemain yang dalam hasil test dinyatakan bergejala. Manajemen Arema FC optimis bahwa respon cepat dari Satgas Covid-19 Bali tersebut kian mempercepat pemulihan pemain yang bergejala.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Satgas Covid-19 Bali yang sangat respect terhadap Arema FC. Kami optimis dengan bantuan dari Satgas Covid-19 semua pemain akan segera pulih," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, mengutip dari laman resmi klub, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Profil Muhammad Rafli, Striker Arema FC yang Dipanggil Shin Tae-yong

Pemantauan kondisi beberapa pemain yang bergejala tersebut terus dilakukan. Keinian, mereka menunjukkan perkembangan yang baik.

"Mereka saat ini terus dipantau kondisinya oleh tim medis. Insyaallah, doakan saja pada laga lanjutan pada 28 Januari mendatang mereka sudah kembali fit 100 persen," lanjut Sudarmaji.

"Semua langkah yang diambil oleh Arema FC berkaitan dengan kondisi ini sesuai dengan arahan tim medis Arema FC terkait kepatuhan dalam fase karantina mandiri," jelas Sudarmaji.

Sebelumnya manajemen Arema FC memilih untuk merespon hasil tes dengan langkah protektif sebagai upaya untuk melindungi pemain. Kendati dengan risiko tidak menurunkan pemain saat pertandingan.

"Arema FC mengambil langkah inisiatif mengisolasi mandiri bagi siapapun yang bergejala. Meskipun dengan risiko tidak menurunkan mereka (pemain) yang bergejala," imbuh Sudarmaji.

Baca Juga: Lima Pemain Arema FC Positif Covid-19, Sudarmaji: Insya Allah 28 Januari Mendatang Mereka Sudah Fit

Protokol Ketat

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait