alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kota Pasuruan Juga Kebanjiran, Ketinggian Air Selutut Orang Dewasa

Muhammad Taufiq Selasa, 30 November 2021 | 17:19 WIB

Kota Pasuruan Juga Kebanjiran, Ketinggian Air Selutut Orang Dewasa
Banjir di Kota Pasuruan Jawa Timur [Foto: Beritajatim]

Banjir juga melanda wilayah Kota Pasuruan Jawa Timur.

SuaraMalang.id - Banjir juga melanda wilayah Kota Pasuruan Jawa Timur. Hujan dini hari menyebabkan banjir yang meredam 4 Kecamatan dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Ancaman banjir seperti belum akan surut mengingat sore ini, Selasa (30/11/2021) sejumlah wilayah di Jawa Timur juga masih akan diterjang hujan deras.

Menurut Ketua Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi, banjir di Pasuruan sendiri mulai terjadi pada Selasa dini hari (30/11/2021) pukul 01.15 WIB. Banjir di perparah dengan kondisi pasang air laut di pelabuhan.

“Hujan deras mengguyur mulai jam 11 malam hingga jam 3, kalau banjir mulai jam 1 dini hari. Penyebabnya curah hujan tinggi ditambah pasang air laut, ” katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.

Baca Juga: Pria Separuh Abad Hilang Terseret Banjir Kiriman Setinggi Lutut di Pasuruan

“Rata-rata genangan air paling tinggi sampai 60 cm dan paling rendah 20 cm, ” katanya mengimbuhkan.

BPBD Kota Pasuruan memperkirakan ada lebih dsri ratusan rumah warga di 4 kecmatan Kota Pasuruan yang sempat terendam banjir. Sehingga kurang lebihnya ada 450 kepala keluarga yang terdampak banjir di Kota Pasuruan.

"Di Gadingrejo sendiri ada sekitar 450 kepala keluarga yang terdampak banjir , belum ditambah kecamatan lain, ” katanya menegaskan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait