alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tepergok! Nyaris Dibakar, Maling Kambing Bonyok Dihajar Massa di Probolinggo

Muhammad Taufiq Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:10 WIB

Tepergok! Nyaris Dibakar, Maling Kambing Bonyok Dihajar Massa di Probolinggo
Motor maling tinggal rangka saja setelah dibakar massa di Probolinggo [Foto: Beritajatim]

Beruntung Sawiyanto (44), maling kambing di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur itu masih selamat. Ia nyaris dibakar massa.

SuaraMalang.id - Beruntung Sawiyanto (44), maling kambing di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur itu masih selamat. Ia nyaris dibakar massa.

Meskipun begitu, warga Desa Pohsangit Leres Kecamatan Sumberasih itu babak belur setelah digebuki korban dan warga yang memergokinya.

Sawi tertangkap basah mencuri kambing milik Faisol (44) warga desa Gending Kecamatan Gending Kabupaten setempat, Sabtu (23/10/2021).

Seperti dijelaskan Kanit Reskrim Polsek Gending Bripka Niko Stanza, pihaknya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), setelah mendapatkan laporan ada warga telah menangkap pencuri kambing.

Baca Juga: KPK Telisik Aliran Penerimaan Uang Bupati Probolinggo dan Suaminya

"Pelaku mengalami luka di bagian kepala akibat dihajar warga setempat. Karena itu, begitu datang ke lokasi kejadian, polisi membawa pelaku ke Puskesmas Gending untuk diobati. Setelah itu, pelaku di bawa ke Mapolsek," ujarnya, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Minggu (24/10/2021).

Selain menghajar pelaku, warga yang geram juga membakar motor matic dengan nopol N 6000 PI yang gunakan oleh pelaku untuk melancarkan aksinya itu. "Motornya tinggal kerangka," terang Nico.

Nico menjelaskan, pelaku yang sudah berhasil mengikat kaki kambing dan memasukkannya kedalam karung untuk dibawa kabur, Hanya saja, ketika hendak menaikkan hewan curiannya itu ke motor, aksi pelaku dipergoki korban. "Korban kemudian meneriaki pelaku," kata Nico.

Sontak teriakan itu mengundang warga sekitar untuk keluar, akhirnya pelaku ditangkap sebelum berhasil kabur. "Tak hanya itu, pelaku juga dihajar oleh warga dan motornya dibakar," ujar Nico.

Saat ini pelaku sudah berada di Polsek Gending untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan Polisi masih mendalami kasus tersebut.

Baca Juga: Kasus Suap Jual Beli Jabatan Bupati Puput, KPK Periksa 18 Saksi di Polres Probolinggo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait